Home » , » Roberto Mancini Akhirnya Dipecat

Roberto Mancini Akhirnya Dipecat

Written By anastasius bagus on Tuesday, May 14, 2013 | 9:06 AM


Roberto Mancini
Roberto Mancini
Roberto Mancini akhirnya dipecat sebagai manajer Manchester City, satu tahun setelah memenangkan Liga Premier Inggris.

Pemecatan pelatih asal Italia itu telah secara luas dibicarakan oleh banyak orang dalam beberapa hari, akhirnya dalam sebuah pernyataan di situs resmi Manchester City dijelaskan bahwa klub (Man. City) menjelaskan bahwa ia telah "dibebaskan dari tugasnya" menyusul proses akhir peninjauan kembali musim ini.

Klub juga menjelaskan bahwa Mancini telah gagal untuk memenuhi salah satu harapan mereka (Direktur dan Pemilik Man. City) kecuali mengamankan tiket untuk Liga Champions musim depan.

Pimpinan City, Khaldoon Al Mubarak mengatakan: "Rekor Roberto berbicara untuk dirinya sendiri dan dia mendapatkan rasa hormat dan rasa terima kasih dari Sheikh Mansour, saya dan dewan untuk semua kerja keras dan komitmen selama tiga setengah tahun terakhir."

"Dia jelas juga mendapatkan rasa hormat dari fans kami. Dia telah melakukan seperti yang dijanjikan dan sukses mendapatkan piala atau gelar, memecahkan kutukan 35-tahun tanpa piala bagi klub dan mengamankan gelar Liga Inggris pada tahun 2012."

"Saya secara pribadi dan secara terbuka mengucapkan terima kasih atas dedikasinya terhadap kemajuan yang telah kami raih, berkat pengawasan dan atas dukungan, serta persahabatan."
Asisten manajer, Brian Kidd akan mengambil alih klub untuk sisa pertandingan Liga Premier melawan Reading dan Norwich serta tur pra-musim "The Citizen" di Amerika.

Manchester City menjadi runner-up Liga Inggris musim ini, sedangkan gelar juara kembali diraih oleh rival sekota mereka, Manchester United. Sementara itu, City juga kembali tampil mengecewakan di Liga Champions, gagal meraih satu pun kemenangan di babak penyisihan grup.

Pasukan Mancini ini meraih hasil tiga kali imbang dan tiga kali kalah sehingga mereka menjadi juru kunci klasemen. Sementara itu, mereka juga tersingkir dari Piala Liga di babak ketiga oleh Aston Villa.

Kemudian, mereka juga gagal di final Piala FA, karena dikalahkan 1-0 oleh Wigan Athletic, Sabtu (11/02/2013), di tengah rumor bahwa Mancini akan dipecat dan digantikan oleh Manuel Pellegrini pada akhir musim.

0 comments:

Post a Comment